Soft Launching JSDDD, Bupati Jembrana Beraharap Hasilkan Data Berkualitas

- 29 Agustus 2022, 18:30 WIB
Bupati I Nengah Tamba telah meresmikan Soft Launching Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) pada Senin pagi, 29 Agustus 2022 di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana.
Bupati I Nengah Tamba telah meresmikan Soft Launching Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) pada Senin pagi, 29 Agustus 2022 di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana. /Dok. Polres Jembrana

 

RINGTIMES BALI – Bupati I Nengah Tamba telah meresmikan Soft Launching Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) pada Senin pagi, 29 Agustus 2022 di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan bahwa Program JSDDD merupakan sebuah inovasi sekaligus Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui perencanaan yang cukup panjang sejak 2021.

Kegiatan JSDDD adalah wujud nyata pelaksanaan amanah Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia, serta Peraturan Bupati Jembrana nomor 7 tahun 2022 tentang Satu Data Daerah Kabupaten Jembrana.

Baca Juga: Polda Bali Ungkap Kasus Pembunuhan Pegawai Bank yang Ditemukan di Kawasan Melaya Jembrana

Selain itu juga diperkuat dengan Keputusan Bupati Nomor 219 Tahun 2022 Tentang Forum Pendataan Jembrana Satu Data Dari Desa.

Bupati Tamba juga mengatakan, Program JSDDD menjadi pionir dalam mewujudkan tata kelola data daerah.

Kegiatan ini dilakukan melalui integrasi kebutuhan data pemerintah pusat dan pemerintah daerah termasuk desa, sehingga diharapkan seluruh instansi menggunakan satu versi data untuk satu objek.

Baca Juga: Kapolres Jembrana Ungkap Motif Pembunuhan Wanita di Hutan Melaya

“Melalui data yang terpadu dan berkualitas diharapkan dapat kami gunakan sebagai dasar penentuan arah kebijakan pembangunan demi mewujudkan Jembrana Emas 2026,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x