Pecahkan Rekor MURI, Ribuan Siswa Bangli Ikuti Senam SKJ Pelajar

- 29 Agustus 2022, 13:27 WIB
Bupati Sedana Arta mengapresiasi masyarakat yang berpartisipasi dalam Senam SKJ Pelajar yang dilaksanakan untuk memecahkan rekor MURI.
Bupati Sedana Arta mengapresiasi masyarakat yang berpartisipasi dalam Senam SKJ Pelajar yang dilaksanakan untuk memecahkan rekor MURI. /Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI - Usai melaksanakan persembahyangan Rahina Tumpek Uye di Pura Dalem Prajapati, Desa Adat Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli menyaksikan secara langsung Senam SKJ Pelajar yang diikuti oleh ribuan siswa SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Bangli.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta didampingi Ny. Sariasih Sedana Arta selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, I Wayan Diar selaku Wakil Bupati Bangli, dan Ny. Suciati Diar selaku Ketua WHDI Kabupaten Bangli.

Baca Juga: Bupati Sedana Arta Bangga Acara Hiburan Rakyat HUT Kemerdekaan RI ke 77 Hasil Gotong Royong Masyarakat Bangli

Senam SKJ Pelajar merupakan kegiatan senam bersama yang dilaksanakan seluruh kabupaten/kota dan provinsi seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut adalah salah satu program kerja sama dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementrian Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia.

Senam SKJ Pelajar secara serentak di-launching dalam rangka pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), yang mana untuk Kabupaten Bangli dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Bangli pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pagi.

Baca Juga: Dukung Kegiatan Masyarakat, Bupati Sanjaya Hadiri Upacara Pitra, Dewa dan Manusa Yadnya di Tabanan

I Wayan Muspata Yasa selaku Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangli menyampaikan bahwa Senam SKJ Pelajar melibatkan 2.200 siswa yang dipilih dari SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Bangli.

“Siswa yang tidak ikut melaksanakan senam di Alun-alun mereka melaksanakan senam di sekolah masing-masing melalui media zoom meeting," kata Mustapa Yasa, dikutip dari Humas Pemkab Bangli, Senin, 29 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x