Harapan Anggota DPD Agar LDII Tabanan Siarkan Dakwah yang Menyejukkan Umat

- 28 Maret 2022, 14:10 WIB
Anggota DPD Anak Agung Gede Agung (tengah) saat menerima rombongan LDII Tabanan di Puri Ageng Mengwi, Kabupaten Badung, pada Minggu, 27 Maret 2022.
Anggota DPD Anak Agung Gede Agung (tengah) saat menerima rombongan LDII Tabanan di Puri Ageng Mengwi, Kabupaten Badung, pada Minggu, 27 Maret 2022. /Ni Luh Rhismawati/ANTARA

 

RINGTIMES BALI – Anak Agung Gde Agung selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyatakan harapannya agar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) daerah Tabanan bisa menyiarkan dakwah yang menyejukan umat, bukan saja umat muslim, namun juga semua umat beragama.

Anak Agung Gde Agung juga megemukakan ungkapan Bung Karno yang berbunyi, “Kalau Hindu, jangan jadi orang india. Kalau Musli jangan jadi orang Arab, kalau Kristen jangan jadi Yahudi. Jadilah manusia Nusantara.

Ia menyampaikan pernyataan tersebut saat menerima kunjungan DPD LDII Tabanan di kediamannya di Puri Ageng Mengwi, Badung.

Baca Juga: Kemenkumham Ungkap Belum Ada Warga Ukraina Laporkan Kesulitan Selama di Bali

Anggota Komite II DPD RI itu juga juga dikenal sebagai pemimpin yang bisa diterima semua umat beragama. Sikap Anak Agung Gde Agung yang bisa merangkul sesama, tetap melekat pada dirinya meskipun ia tidak lagi menjabat sebagai Bupati Badung.

Ia menceritakan kerap mengalami dilema saat menjadi pemimpin. Misalnya, Hari Raya Nyepi jatuh poada hari Jumat atau Minggu.

Seperti diketahui sebelumnya, pada hari Jumat umat muslim mengadakan ibadah Jumat di Masjid. Sedangkan hari Minggu umat Kristen mengadakan ibadah di Gereja.

Baca Juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan Gandeng Komunitas Tunjukan Potensi Kekayaan Ikan Arwana

Padahal bila Catur Brata penyepian wajib ditaati oleh semua orang yang tinggal di Bali, tidak terkecuali bagi umat Muslim dan Kristen.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x