Usaha Furniture Rumahan di Desa Tohpati, Banjarangkan, Klungkung Tidak Pernah Surut dalam Berkarya

- 8 Maret 2023, 20:40 WIB
Usaha Furniture rumahan di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung tidak pernah surut dalam berkarya.
Usaha Furniture rumahan di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung tidak pernah surut dalam berkarya. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Upaya menghasilkan suatu karya yang positif dalam rangka membangun ekonomi keluarga terus dilakukan pengerajin furniture yang ada di Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

Salah satu pelaku usaha mebel dan furniture rumahan yang masih eksis sampai saat ini adalah Tiga Bersaudara Mebel dan Furniture.

I Ketut Adnyana pemilik usaha furniture rumahan saat ditemui mengatakan bahwa usaha ini telah dilakoninya selama hampir 10 tahun.

"Saya lakoni ini setelah saya pensiun dari salah satu perusahan di Denpasar dulu, agar tidak diam dan pasif disamping hobi," ujarnya.

Baca Juga: Percantik Kota Denpasar, Penurunan Kabel Semrawut Dimulai Pertengahan 2023

Menurutnya, selama menjalani usaha ini banyak hal yang dapat dipetik dalam membangun usaha baru di desa yang dibangun dari nol.

"Ya seimbang, tetapi paling tidak tetap positif dan berusaha untuk kebutuhan hidup" ucap pria paruh baya ini, Rabu 8 Maret 2023.

Sementara terkait karyawan yang diajak bekerja dulu sebelum pandemi Covid-19 ada lima orang.

Sebelum virus Covid-19 melanda, orderan yang didapat lumayan banyak, jadi dia mengaku kewalahan bekerja sendiri dan kebetulan waktu itu ada yang mau ikut bergabung.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x