Antisipasi Paham Radikalisme, Jajaran Polsek Susut Bangli Sambangi Warga

- 16 Februari 2023, 17:57 WIB
Antisipasi paham radikalisme, jajaran Polsek Susut Bangli sambangi warga.
Antisipasi paham radikalisme, jajaran Polsek Susut Bangli sambangi warga. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIME BALI - Upaya dalam menekan potensi gangguan ketertiban, keamanan dan radikalisme agar tidak menjadi gangguan nyata kewilayahan menjadi perhatian pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Susut, Bangli.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Susut yang berada di wilayah Kecamatan Susut, Bangli melaksanakan kunjungan dari rumah ke rumah, dengan menyampaikan pesan kamtibmas dan antisipasi paham radikalisme kepada masyarakat.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Penglumbaran, Susut, Bangli, Aiptu I Wayan Kempel dalam penjelasannya mengatakan, pada Kamis, 16 Februari 2023 sekira pukul 09.05 WITA dirinya melaksanakan sambang warga untuk antisipasi paham radikalisme.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca, Klungkung Resmi Miliki Perpustakaan Umum

Kegiatan kali ini menyasar rumah kos milik I Nengah Rauh, di Banjar Dinas Seribatu, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli.

Dalam kegiatan sambang warga tersebut, dirinya menghimbau penghuni kos agar tidak mudah terpancing atau terprovokasi dengan isu yang tidak jelas.

Di samping itu pihaknya juga mengajak untuk mendukung program pemerintah dalam melawan paham paham radikalisme.

"Selalu waspada dengan situasi lingkungan, menjaga kerukunan dan persaudaraan, menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal dan terpenting selalu mengikuti dan mematuhi aturan adat," ujar I Wayan Kempel.

Baca Juga: Jelang Nyepi, Polisi Gencar Amankan Kegiatan Masyarakat

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x