Tingkatkan Minat Baca, Klungkung Resmi Miliki Perpustakaan Umum

- 16 Februari 2023, 17:44 WIB
Peresmian gedung perpustakaan umum Klungkung oleh Bupati Suwirta dan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhhamad Syarif Bando.
Peresmian gedung perpustakaan umum Klungkung oleh Bupati Suwirta dan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhhamad Syarif Bando. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Pembangunan perpustakaan umum yang cukup megah di Kota Klungkung telah selesai dan pada hari ini, Kamis 16 Februari 2023 resmi dibuka.

Dalam kegiatan peresmian gedung perpustakaan umum yang berlokasi di Jalan Ngurah Rai, Semarapura Tengah, Kabupaten Klungkung, dihadiri langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando.

Tampak mendampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam peresmian gedung perpustakaan umum, Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Klungkung serta undangan terkait lainnya.

Baca Juga: Jelang Nyepi, Polisi Gencar Amankan Kegiatan Masyarakat

Acara peresmian gedung perpustakaan umum secara resmi ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Muhammad Syarif Bando dan Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas dukungan dan bantuannya yang telah diberikan kepada Kabupaten Klungkung.

"Sehingga dari sebelumnya tidak memiliki ruang baca umum akhirnya Kabupaten Klungkung bisa memiliki gedung perpustakaan umum yang megah," ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, dengan adanya gedung perpustakaan yang baru ini, ia menyampaikan bahwa nantinya bisa memberikan manfaat dan dampak positif dalam menambah pengetahuan.

Baca Juga: Truk Pengangkut Sampah Sebabkan Kemacetan, Polsek Denbar dan DLHK Lakukan Koordinasi

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x