Jelang Nyepi, Polisi Gencar Amankan Kegiatan Masyarakat

- 16 Februari 2023, 16:31 WIB
Menjelang Hari Raya Nyepi, Polisi gencar lakukan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat.
Menjelang Hari Raya Nyepi, Polisi gencar lakukan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat. /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra

RINGTIMES BALI - Menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945, Operasi atau Ops Keselamatan Agung gencar dijalankan oleh Polda Bali.

Berbagai macam penindakan dan pengamanan dilakukan Polda Bali guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Hari Raya Nyepi.

Ops Keselamatan Agung merupakan rangkaian kegiatan pengamanan menjelang Hari Raya Nyepi dan juga Hari Idul Fitri 2023, yang akan terus berlangsung hingga 20 Februari 2023.

Baca Juga: Truk Pengangkut Sampah Sebabkan Kemacetan, Polsek Denbar dan DLHK Lakukan Koordinasi

Seperti yang dilakukan Unit Samapta Polsek Kuta Utara yang dipimpin Ipda I Gede Wirata melaksanakan patroli wilayah dengan menyambangi anak-anak muda yang sedang membuat ogoh-ogoh di Banjar Bhineka Nusa Kauh, Desa Dalung, Kuta Utara, Badung.

Wirata mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Kuta Utara untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, saat pawai yang akan dilaksanakan pada hari Pengerupukan dalam rangkaian Hari Raya Nyepi yang jatuh pada bulan Maret mendatang.

“Agar anak muda ikut berkontribusi mewujudkan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif terutama di lingkungannya masing-masing,” ucap Wirata.

Baca Juga: Dua Pencuri Nekat Bobol Rumah Mantan Bos di Denpasar Timur

Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia menjelaskan bahwa sejak awal, jajarannya turun ke lapangan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada anak-anak muda saat membuat ogoh-ogoh di banjarnya masing-masing agar rangkaian Hari Raya Nyepi 2023 berjalan aman, nyaman dan kondusif.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x