Dukung Perkembangan Teknologi Informasi, Pemprov Bali Tambah 469 Titik Wi-Fi Gratis

- 5 Februari 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi Pemprov Bali tambah 469 titik Wi-Fi gratis
Ilustrasi Pemprov Bali tambah 469 titik Wi-Fi gratis /PIXABAY/methodshop

RINGTIMES BALI - Guna mendukung perkembangan teknologi informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menambah 469 titik Wi-Fi gratis dalam menghadirkan layanan publik.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali I Wayan Serinah ketika menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto di Denpasar Sabtu kemarin.

"Dalam rangka mempermudah akses dan layanan informasi kepada masyarakat, didorong penggunaan teknologi informasi melalui pemasangan Wi-Fi gratis Bali Smart Island di 1.834 titik di Bali. Di tahun 2023, fasilitas yang menyasar tempat umum tersebut akan ditambah sebanyak 469 titik," kata Serinah dikutip dari laman Antaranews Minggu, 5 Januari 2023.

Pemasangan 469 WI-Fi Gratis 

Ilustrasi pemasangan 469 WIFI gratis di Bali
Ilustrasi pemasangan 469 WIFI gratis di Bali

469 Wi-Fi gratis tersebut rencananya akan dipasang di balai desa atau banjar hingga tempat wisata, serta diberikan juga penambahan kecepatan akses sampai 30 Mbps.

Baca Juga: Alih-alih Jaga Keamanan, Security di Denpasar Malah Mencuri

"Hal ini guna memberikan rasa keadilan, sebuah usaha untuk memberikan akses informasi tanpa halangan ketiadaan internet kepada masyarakat Bali, agar akses kepada info publik dan informasi lain bisa diperoleh dengan cepat" tambahnya.

Sementara, pejabat Pemprov Bali menyampaikan bahwa teknologi yang sedang berkembang itu dapat membawa pengaruh negatif, seperti pada akhirnya bisa menimbulkan hujatan, informasi bohong, hingga penipuan melalui media sosial yang diakses internet.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x