KEK Kura-Kura Bali Akan Dibangun, Menko Perekonomian: Investasi Capai Rp104 Triliun dalam 30 Tahun

- 4 Februari 2023, 18:21 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perkonomian, Airlangga Hartarto lakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali.
Menteri Koordinator Bidang Perkonomian, Airlangga Hartarto lakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Menteri Koordinator Bidang Perkonomian, Airlangga Hartarto lakukan kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali pada Sabtu, 4 Februari 2023 untuk menunjang industri pariwisata di Bali.

"KEK ini diharapakan melengkapi kawasan ekonomi kesehatan yang ada di Sanur. Oleh karena itu, Bali salah satu provinsi yang dapat KEK, keduanya menunjang industri pariwisata," ujarnya.

Kawasan ini akan mencakup sekolah internasional, wellness, hingga marina dengan taraf internasional dan melalui KEK ini, diharapkan bisa mencapai sekitar Rp104 triliun dalam 30 tahun ke depan.

KEK Kura-Kura Bali Sebagai Penunjang Industri Pariwisata

Baca Juga: Usai Tarik Uang di ATM, Dompet dibawa Kabur Maling

"Artinya Rp104 triliun investasi, tapi tentu multiplyer efeknya bisa sekitar 1,8 kali," ungkapnya saat ditemui wartawan pada 4 Februari 2023 saat menjelaskan KEK Kura-Kura Bali dalam industri pariwisata.

Pada tahun 2052, tenaga kerja yang dapat diserap mencapai tenaga kerja 99 ribu, lalu sementara dalam jangka pendek, ia berharap 5 tahun pertama dapat mencapai Rp12 triliun dengan menyerap 5 ribu lapangan kerja.

"Saya berharap dengan dua KEK ini, ekonomi Bali lebih sustain dan Pemerintah Daerah Bali membuat rancangan pembangunan Bali," jelasnya dalam wawancara KEK Bali untuk industri pariwisata.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x