Peringati Hakordia 2022, Kejari Denpasar Serahkan Piala Bergilir Lomba Yel-yel dan LKTI

- 9 Desember 2022, 14:41 WIB
Peringati Hakordia 2022, Kejari Denpasar Serahkan Piala Bergilir Lomba Yel-yel dan LKTI
Peringati Hakordia 2022, Kejari Denpasar Serahkan Piala Bergilir Lomba Yel-yel dan LKTI /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada Jumat, 9 Desember 2022 di Kantor Kejari Denpasar.

Peringatan Hakordia dilaksanakan dengan penyerahan piala bergilir kepada juara lomba yel-yel tingkat SMA/SMK se-derajat, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat perguruan tinggi, dan LKTI tingkat SMA/SMK se-derajat.

Baca Juga: Pelaku Peredaran Narkotika Jenis Kokain Berhasil Diamankan, BNNP Bali: Sumbernya dari Luar Negeri

“Kejari Denpasar bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menilai karya anak-anak mahasiswa beserta SMA/SMK se-derajat dari Kota Denpasar. Ini perdana dilaksanakan di Kota Denpasar, perdana juga di wilayah hukum Kejati Bali,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Rudy Hartono.

Perlombaan ini dilakukan dalam rangka mengekspresikan dan mengaktualisasikan tindakan anti korupsi, serta mengedukasi generasi muda dalam mengartikan atau menerjemahkan tindakan korupsi. Sehingga para generasi muda dapat membedakan perbuatan koruptif ketika turun ke masyarakat.

Adapun kategori lomba yel-yel yang diikuti 36 sekolah se-Denpasar dimenangkan oleh SMA Negeri 9 Denpasar, yang diikuti SMK Negeri 4 Denpasar sebagai juara dua, dan SMK Negeri 5 Denpasar sebagai juara tiga.

Baca Juga: Jelang Nataru 2023, BNNP Bali dan Kanwil Bea Cukai Antisipasi Peredaran Narkotika di Pintu Masuk

Kategori LKTI tingkat SMA/SMK se-derajat dijuarai oleh SMA Negeri 3 Denpasar, diikuti dengan SMA Negeri 2 Denpasar dan SMA Negeri 6 Denpasar.

Sementara juara pertama LKTI yang diikuti 9 perguruan tinggi se-Kota Denpasar diraih Universitas Udayana, juara dua oleh Institut Seni Indonesia, dan juara ketiga diraih Universitas Pendidikan Nasional Denpasar.

Halaman:

Editor: Satriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x