IESF 14th World Esports Championships Jadi Ajang Kembangkan Sport Tourism Indonesia, PB ESI: Kita Harus Bangki

- 5 Desember 2022, 16:15 WIB
IESF 14th World Esports Championships jadi ajang kembangkan Sport Tourism Indonesia.
IESF 14th World Esports Championships jadi ajang kembangkan Sport Tourism Indonesia. /Ni Made Ari Rismaya/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - International Esports Federation (IESF) 14th World Championships Bali 2022 digelar dari tanggal 2 hingga 11 Desember 2022 di Nusa Dua, Bali.

Pertandingan esport berskala internasional ini merupakan agenda utama dari Indonesia Esports Summit yang diinisiasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo ungkap bahwa IESF 14th World Championships Bali 2022 dapat menunjang perkembangan sport tourism di Indonesia.

Baca Juga: Status Gunung Semeru Dinaikan dari Level Siaga ke Level Awas, Batas Radius Aktivitas Warga Juga Bertambah

"Kita memberikan support kepada sport tourism yang selama beberapa tahun ini mengalami pandemi Covid-19. Kita menarik sampai 105 megara yang hadir dengan atlet yang hampir 600 orang," ujarnya pada Kamis, 1 Desember 2022.

Utamanya ditunjang dengan pariwisata di Bali yang sudah dikenal di dunia.

Ia juga menyebutkan bahwa IESF 14th World Championship juga akan berdampak pada perekonomian di Indonesia, khususnya Bali.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi Muntahkan Awan Panas Hingga 7 KM, Warga Dihimbau Tidak Lakukan Aktivitas

"Tentunya akan bisa menciptakan ekosistem esport dan berpengaruh secara ekonomi. Misalnya dari aspek penginapan, banyak sekali faktor yang berpengaruh," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x