Jelang Nataru 2023, BNNP Bali dan Kanwil Bea Cukai Antisipasi Peredaran Narkotika di Pintu Masuk

- 7 Desember 2022, 15:54 WIB
Jelang Nataru 2023, BNNP Bali dan Kanwil Bea Cukai Antisipasi Peredaran Narkotika di Pintu Masuk.
Jelang Nataru 2023, BNNP Bali dan Kanwil Bea Cukai Antisipasi Peredaran Narkotika di Pintu Masuk. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Bali, NTB & NTT antisipasi peredaran narkotika jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Kami (BNNP Bali) Tim Terpadu dengan teman-teman dari Bea Cukai, Polda, Kodam, dan Kejaksaan berkoordinasi di lapangan tiap tahunnya. Antisipasi tetap kita lakukan di pintu-pintu masuk yang ada di Bali, mulai dari pelabuhan laut, udara, dan tentunya jalan darat," ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si. pada Rabu, 7 Desember 2022.

Antisipasi tersebut sudah dilakukan dengan cukup efektif dan didukung dengan peralatan maupun strategi yang ada di lapangan.

Baca Juga: Pelaku Peredaran Narkotika Jenis Kokain Berhasil Diamankan, BNNP Bali: Sumbernya dari Luar Negeri

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil DJBC Bali, NTB & NTT Susila Brata ungkap telah mengoptimalkan personelnya jelang Nataru 2023.

Pihaknya akan saling bertukar informasi dan melakukan penindakan bersama dengan stakeholder terkait.

"Kita akan saling bertukar informasi, karena masing-masing punya keterbatasan informasi. Kemudian kita akan pilah dalam yurisdiksinya dan lakukan penindakan bersama," jelasnya.

Baca Juga: BNNP Bali Ungkap Lima Kasus Narkotika, Dua Tersangka Masih Berstatus Mahasiswa

Selain di bandara, Kanwil DJBC Bali, NTB & NTT juga akan melakukan atensi di Pelabuhan Benoa.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x