Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 di Denpasar, Tampilkan Gempita Ekspresi Disabilitas

- 4 Desember 2022, 09:20 WIB
Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 di Denpasar, tampilkan Gempita Ekspresi Disabilitas.
Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022 di Denpasar, tampilkan Gempita Ekspresi Disabilitas. /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Sosial gelar pertunjukan seni bertajuk 'Gempita Ekspresi Disabilitas.'

Acara ini digelar dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada tanggal 3 Desember 2022 di Dharma Negara Alaya, Denpasar.

"Gempita Ekspresi Disabilitas bukan hanya pagelaran seni dan musik, tetapi lebih membuat mereka mandiri, berbahagia, dan berimprovisasi," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.

Baca Juga: Kedubes AS dan PM Spanyol Terima Surat Teror yang Diduga Bom

Disebutkan sebanyak 200 penyandang disabilitas dari berbagai yayasan bersama pendampingnya, berkolaborasi dalam menampilkan paduan suara, pertunjukan angklung, hingga fashion show.

"Di sinilah mereka bisa mengalirkan energi kuatnya kepada masyarakat. Kami harap (penyandang) disabiltas jangan menyerah, tetaplah semangat, produktif, berinovasi, dan mandiri," sambungnya.

Pertunjukan tersebut disambut baik oleh Pembina Yayasan Cahya Mutiara I Wayan Damai. Menurutnya acara ini dapat mengingatkan para penyandang disabilitas untuk bisa lebih maju.

Baca Juga: Gelar Acara Reuni 212 Hari Ini Dihadiri Rizieq Shihab, Bertajuk Munajat Akbar dan Indonesia Bershalawat

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa ungkap terkesan dengan penampilan para penyandang disabilitas yang tampil dalam acara ini.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x