Usai Vakum Selama 2 Tahun, CFD Kota Denpasar Resmi Dibuka Kembali

- 18 September 2022, 17:50 WIB
Kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Lapangan Niti Mandala Bajra Sandi, Denpasar resmi dibuka hari ini, Minggu, 18 September 2022.
Kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Lapangan Niti Mandala Bajra Sandi, Denpasar resmi dibuka hari ini, Minggu, 18 September 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kegiatan Car Free Day (CFD) yang berlokasi di Lapangan Niti Mandala Bajra Sandi, Denpasar resmi dibuka hari ini, Minggu, 18 September 2022.

Momentum ini dimeriahkan dengan pelepasan 57 ekor burung dara oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara beserta dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar

Tak hanya pelepasan burung, pembukaan CFD juga ditandai dengan aktivitas bersepeda keliling areal CFD.

Rute yang ditempuh dengan start dari depan Kantor BPBD Kota Denpasar, Jalan Raya Puputan, Jalan Cok Agung Tresna, Jalan Juanda, dan kembali finish di depan Kantor BPBD Kota Denpasar.

Baca Juga: Sediakan 256 Jenis Layanan Publik, MPP Badung Jangkau Ratusan Masyarakat dalam Sehari

Jaya Negara dalam kesempatan ini menuturkan bahwa Pemkot Denpasar telah melakukan evaluasi terkait situasi pandemi Covid-19 yang sudah melandai di Denpasar.

“Disamping itu juga pelaksaanan vaksin booster kita yang ketiga di Denpasar sudah mencapai 100 persen. Berdasarkan evaluasi itulah kita ingin mengaktifkan lagi CFD mulai hari ini,” ujarnya.

Pemkot Denpasar juga mengambil contoh dari beberapa kota besar seperti Solo, Surabaya, dan Jakarta yang sudah menggelar CFD di kota masing-masing sejak satu bulan lalu.

Selama pelaksanannya, masyarakat tampak sudah memadati areal CFD sejak pukul 06.00 WITA. Mereka melakukan berbagai aktivitas, seperti jogging, bersepeda, yoga, dan olahraga lainnya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Kendaraan Listrik di Nusa Penida untuk Tunjang Pariwisata

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah