Polresta Denpasar Turunkan Ratusan Personil Kawal Aksi Demo Aliansi Bali Jengah

- 17 September 2022, 20:00 WIB
Aksi demo yang dilakukan Aliansi Bali Jengah di Simpang Patung Catur Muka, Jumat, 16 September 2022.
Aksi demo yang dilakukan Aliansi Bali Jengah di Simpang Patung Catur Muka, Jumat, 16 September 2022. /Facebook/Suara Mambruk

RINGTIMES BALI - Polresta Denpasar kerahkan kurang lebih 146 personil polisi dalam mengawal jalannya aksi teatrikal yang dilakukan Aliansi Bali Jengah.

Aksi teatrikal 'berdiri diam' oleh Aliansi Bali Jengah, dilakukan di sekitaran Simpang Patung Catur Muka Denpasar Utara Jumat, 16 September 2022.

Dalam aksi tersebut, tidak hanya personil kepolisian saja yang ikut menjaga ketertiban aksi, menurut Kabag Ops Polresta Denpasar, Made Uder mengatakan bahwa ada juga dari pihak TNI dan pecalang.

Baca Juga: Polresta Denpasar Turunkan Ratusan Personil untuk Jaga Kamtibmas saat Demo Kenaikan BBM Berlangsung

"TNI ada sekitar 12 orang, pecalang ada sekitar 46 orang, dan tambahan dari inkait sekitar 232 orang," ujar Made Uder ketika ditemui wartawan Jumat, 16 September 2022.

Polresta Denpasar kerahkan ratusan personil polisi amankan jalannya aksi yang dilakukan Aliansi Bali Jengah di Simpang Patung Catur Muka
Polresta Denpasar kerahkan ratusan personil polisi amankan jalannya aksi yang dilakukan Aliansi Bali Jengah di Simpang Patung Catur Muka

Made Uder juga menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh Aliansi Bali Jengah ini masih mengusung tema yang sama yakni menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)

Selain itu, pihak kepolisian akan terus berikan bantuan keamanan kepada para aksi dalam beraspirasi, asal tujuannya baik.

Baca Juga: Tuntutan Aliansi Bali Jengah Adakan Demo Tolak Kenaikan BBM di Jalan Sudirman

"Kita akan rawat mereka dan mengawasi mereka, agar tidak sampai berbuat yang tidak diinginkan," tambah Made Uder.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x