Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Kendaraan Listrik di Nusa Penida untuk Tunjang Pariwisata

- 18 September 2022, 15:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat meninjau kesiapan infrastruktur pendukung wisata di Nusa Penida, Klungkung, Bali, Sabtu, 17 September 2022.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat meninjau kesiapan infrastruktur pendukung wisata di Nusa Penida, Klungkung, Bali, Sabtu, 17 September 2022. /ANTARA/HO-Humas Pemkab Klungkung

 

RINGTIMES BALI – Menparekraf Sandiaga Uno targetkan penggunaan kendaraan listrik untuk menunjang kegiatan wisata di Nusa Penida, Klungkung.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, penggunaan kendaraan listrik tersebut dapat mendukung energi ramah lingkungan sesuai Inpres Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Ketika Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi sejumlah kawasan wisata di Nusa Penida seperti Kelingking Beach, Angel Billabong, dan Broken Beach, ia mengaku senang dengan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara yang kian meningkat.

Baca Juga: Polresta Denpasar Turunkan Ratusan Personil Kawal Aksi Demo Aliansi Bali Jengah

Menurutnya, kondisi tersebut berdampak positif untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat di sekitar kawasan wisata daerah tersebut.

Maka dari itu, ia berkomitmen akan menindaklanjuti permintaan Pemkab Klungkung, yaitu menambah sejumlah penunjang perkembangan pariwisata, baik dari infrastruktur jalan maupun pemenuhan kebutuhan air di Nusa Penida.

Sandiaga Uno berharap agar Nusa Penida menjadi jangkar dan berlian segitiga emas untuk menumpang perekonomian di Klungkung.

Baca Juga: Tersangka MAH Terkait Kasus Hacker Bjorka Dikenakan Wajib Lapor

“Mari bersama-sama jaga potensi yang ada di Nusa Penida, baik itu potensi alam maupun budayanya,” ucapnya dikutip dari Antara Bali, Minggu, 18 September 2022.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x