Car Free Day di Kawasan Renon Kembali Digelar Usai Dua Tahun Tutup

- 18 September 2022, 15:40 WIB
Suasana hari perdana Car Free Day atau hari bebas kendaraan di Lapangan Niti Mandala Renon, di Denpasar, Minggu, 18 September 2022.
Suasana hari perdana Car Free Day atau hari bebas kendaraan di Lapangan Niti Mandala Renon, di Denpasar, Minggu, 18 September 2022. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di kawasan Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, disambut antusias masyarakat Bali setelah sempat tutup selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan menyampaikan bahwa kegiatan Car Free Day di kawasan Renon akan terus berlanjut setiap hari Minggu seperti sebelum pandemi.

Pagi tadi, sebanyak 60 personel Dishub dengan melibatkan unsur Polri, Satpol PP, dan Pecalang Desa Adat mengamankan pembukaan Car Free Day.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Targetkan Kendaraan Listrik di Nusa Penida untuk Tunjang Pariwisata

Kadis Sriawan menjelaskan bahwa selama berlangsungnya CFD, maka portal jalan akan ditutup dan lalu lintas warga dialihkan sementara.

“Pengalihan lalu lintas kalau dari sisi timur menuju simpang Jalan Pemuda kita alihkan ke selatan menuju Jalan Ciung Wanara dan kembali ke Jalan Puputan. Kalau dari utara ke Jalan Kusuma Atmaja termasuk Jalan Ir Juanda kita alihkan,” ucapnya dikutip dari Antara.

Sejak 06.00 WITA, ribuan warga melakukan aktivitas olahraga mulai dari berjalan kaki, lari, senam, yoga, hingga bersepeda. Pelaksanaan CFD sendiri diatur untuk dapat dilakukan hingga pukul 10.00 WITA.

Baca Juga: Polresta Denpasar Turunkan Ratusan Personil Kawal Aksi Demo Aliansi Bali Jengah

Tidak hanya untuk berolahraga, selama CFD berlangsung, LPM Kota Denpasar turut menggandeng 23 UMKM kuliner maupun pakaian dan satu wahana permainan anak sebagai selingan warga.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x