Pemkab Badung Minta Jajaran Kaling Ciptakan Program Sesuai Kebutuhan

- 14 September 2022, 07:30 WIB
Pemkab Badung minta jajaran kaling ciptakan program sesuai kebutuhan, Senin, 12 September 2022
Pemkab Badung minta jajaran kaling ciptakan program sesuai kebutuhan, Senin, 12 September 2022 /Instagram/@humasbadung

RINGTIMES BALI – Pemkab Badung meminta jajaran kepala lingkungan (kaling) membuat program kegiatan dan pemberdayaan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Bupati Badung Giri Prasta menyampaikan, dengan adanya anggaran hingga tingkat kaling, maka program serta pemberdayaan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat dapat dilaksanakan di wilayah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Badung Giri Prasta ketika memberikan pengarahan kepada camat, sekretaris camat, lurah, dan perwakilan kaling terkait penganggaran di Mangupura pada Senin, 12 September 2022.

Baca Juga: Bupati Badung Giri Prasta Dukung Pengembangan Produk Bali ‘Minyak Belog’

Ia meminta seluruh camat dan lurah serta kaling di Badung agar berkoordinasi langsung dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Badung.

“Koordinasi tersebut dilakukan untuk segera menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di masing-masing wilayah, secara proporsional sehingga kepala lingkungan bisa mulai menyusun program di wilayahnya,” ucapnya dikutip dari Antara.

Giri Prasta menjelaskan, pemberian ruang kepada camat, lurah, hingga kaling untuk menyusun RKA adalah wujud transfer wibawa Pemkab Badung kepada pelayan masyarakat tingkat terbawah, yaitu kepala lingkungan.

Baca Juga: Pemkab Badung Jadi Tuan Rumah Bimtek Pengembangan Perpustakaan

Baginya, dengan ruang tersebut nantinya kaling dapat lebih mengabdikan diri kepada masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x