Bupati Badung Giri Prasta Dukung Pengembangan Produk Bali ‘Minyak Belog’

- 13 September 2022, 20:41 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi terkait pengembangan produk lokal Bali “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa, 13 September 2022.
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima audiensi terkait pengembangan produk lokal Bali “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa, 13 September 2022. /Dok. Pemerintah Kabupaten Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menerima langsung audiensi terkait pengembangan produk lokal Bali yaitu “Minyak Belog” dari Yayasan Usadha Belog Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa, 13 September 2022.

Yayasan tersebut dipimpin langsung Komisaris PT. Usada Bakti Bhuana drh. Made Harimbawa (Jro Mangku Belog).

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung Giri Prasta menyerahkan bantuan yang bersumber dari dana pribadi sebesar Rp50 juta.

Baca Juga: Polres Tabanan Berhasil Tangkap 4 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Sempat Alami Kendala

Bupati Giri Prasta mengatakan, selama Belanda menjajah 3,5 abad, bukan militernya yang dijajah tetapi rempah-rempah yang dihabiskan.

Kekayaan Bali bukan hanya keindahan alam, namun berbagai tumbuhan yang ada di Pulau Dewata juga menjadi harta tak bernilai, berbagai tumbuhan, termasuk rempah menjadi bahan baku herbal.

Semangat daripada Yayasan Usadha Belog ini akan memajukan Bali dengan rempah-rempah yang dimiliki.

Baca Juga: Sekda Suyasa Sebut Angka Inflasi di Buleleng Masih Terkendali dan Alami Deflasi Sepekan Terakhir

“Saya sangat mendukung itu karena ini adalah salah satu program yang saya lakukan di pemerintahan untuk mendukung memajukan Bali terutama Kabupaten Badung dan Minyak Belog ini sudah saya rasakan sendiri khasiatnya,” ucap Giri Prasta dikutip dari Setda Kabupaten Badung.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x