Pemkab Badung Tingkatkan Kesadaran Masyarakat untuk Vaksinasi Booster

- 30 Agustus 2022, 17:45 WIB
Wabup Badung I Ketut Suiasa memimpin rapat Konsolidasi Monitoring Vaksinasi COVID-19 Booster bertempat di Wantilan Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Selasa, 30 Agustus 2022
Wabup Badung I Ketut Suiasa memimpin rapat Konsolidasi Monitoring Vaksinasi COVID-19 Booster bertempat di Wantilan Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Selasa, 30 Agustus 2022 /ANTARA/HO-Pemkab Badung

RINGTIMES BALI – Pemkab Badung terus melakukan beragam upaya untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster salah satunya dengan melakukan pendekatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakatnya.

Wabup Badung I Ketut Suiasa menyampaikan pihaknya telah melakukan konsolidasi dan monitoring vaksinasi Covid-19 booster dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar mendapatkan vaksin secara menyeluruh.

Pemkab Badung menilai perlu adanya sinergi antar pemerintah, desa, dan kecamatan untuk melakukan kegiatan secara sistematis, pendekatan, dan turun langsung ke lapangan untuk memperoleh data penduduk setempat dan memberikan vaksin booster.

Baca Juga: Pemprov Bali Perkuat Tim SPBE Guna Wujudkan Kemajuan Layanan Digital

Menurut Wabup, hambatan yang terjadi saat ini yaitu seperti dengan yang terkait sinkronisasi data, sosialisasi teknis, dampak vaksin, serta jenis vaksin yang tepat untuk diberikan kepada masyarakat.

Pihaknya juga memberikan pembekalan oleh tokoh-tokoh setempat kepada masyarakat, agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan dapat meningkatkan rasa percaya masyarakat.

Dengan begitu, pencapaian pelayanan vaksin booster dapat mencapai target di atas 80 persen.

Baca Juga: Sosok Agung Mirah, Korban Pembunuhan di Melaya Jembrana

Wabup Ketut Suiasa juga menambahkan, dalam situasi ini pihaknya tidak boleh lengah terhadap potensi penyebaran Covid-19 yang masih mengancam kesehatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x