Operasi Pasar di Pasar Badung Kini Gunakan Sistem Subsidi kepada Para Pedagang

- 5 September 2022, 21:22 WIB
Direktur Utama Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata saat menjelaskan metode subisidi pada operasi pasar di Pasar Badung, Denpasar, Senin, 5 September 2022
Direktur Utama Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata saat menjelaskan metode subisidi pada operasi pasar di Pasar Badung, Denpasar, Senin, 5 September 2022 /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

 

RINGTIMES BALI – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melalui Perumda Pasar Sewaka Dharma Kota Denpasar melanjutkan operasi pasar di Pasar Badung yang telah dilaksanakan sejak minggu lalu, kini diubah menggunakan sistem subsidi kepada para pedagang.

“Operasi pasar dulu kami arahkan ke konsumen langsung, tapi ada keluhan di pedagang karena menyaingi mereka,” kata Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma Denpasar IB Kompyang Wiranata dikutip dari Antara pada Senin, 5 September 2022.

Maka dari itu, pihaknya mengubah pola, bekerja sama dengan pedagang, sehingga operasi pasar tersebut dilakukan dengan pola subsidi.

Baca Juga: Bupati Suwirta Tata Pasar Semarapura dengan Kearifan Lokal untuk Tingkatkan Sentra Ekonomi Wisata

Dengan pola tersebut diharapkan dapat memberikan rasa keadilan bagi para pedagang yang berjualan di dalam Pasar Badung, yang dipilih bergilir 5 dari 20 pedagang bahan pokok atau bahan dapur untuk di subsidi senilai Rp1.000 per kilogram.

Pihaknya memberikan nilai subsidi tersebut berdasarkan hasil survei pagi hari beberapa harga pasaran.

Dengan subsidi tersebut, diharapkan dapat menekan laju inflasi kenaikan harga apalagi disaat BBM sedang menjadi isu yang menyebabkan kenaikan harga.

Baca Juga: Bupati I Nengah Tamba Ajak ASN Songsong Jembrana Emas 2026

Komoditas yang menjadi fokus utama TPID Kota Denpasar yaitu, bawang merah, cabai rawit, cabai merah besar, dan telur. Sehingga, bahan-bahan dapur tersebut di 5 lapak jualan mendapat subsidi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x