Pemkab Badung Lakukan Antisipasi Dini Terkait Krisis Pangan Global

- 26 Agustus 2022, 21:15 WIB
Sesuai himbauan Presiden Jokowi tentang krisis pangan global, Pemkab Badung sudah melakukan antisipasi sejak PPNSB tahun 2016.
Sesuai himbauan Presiden Jokowi tentang krisis pangan global, Pemkab Badung sudah melakukan antisipasi sejak PPNSB tahun 2016. /Ringtimes Bali/Raka Bagus/

RINGTIMES BALI – Dalam pidato Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2022 terkait pandemi dan geopolitik yang menyebabkan terjadinya krisis pangan.

Presiden Jokowi menghimbau kepada kabupaten/kota di Indonesia untuk mulai memfokuskan kepada sektor pangan yang mengalami masalah global.

Terkait hal tersebut, I Nyoman Giri Prasta selaku Bupati Badung mengatakan bahwa sudah melakukan gerakan antisipasi krisis pangan sejak dini.

Baca Juga: Selain Pajak Hotel dan Restoran, Pemkab Badung Upayakan Peningkatan Pendapatan dari Sektor Lain

“Sejujurnya kita sudah bergerak dari awal, ketika PPNSB sudah dicanangkan mulai dari 2016, sektor pangan sudah dijadikan sebuah priority dan urgency,” kata Giri Prasta ketika ditemui wartawan, Kamis, 25 Agustus 2022.

Selain itu, dia mengatakan bahwa sektor pangan tersebut masuk ke dalam lima bidang pembangunan di Kabupaten Badung.

Pemkab Badung sendiri sudah memikirkan bahan pokok sebagai pendamping beras, jika suatu saat terjadi krisis pada bahan pokok beras.

Baca Juga: Pemkab Bangli Adakan Rapat Koordinasi Terkait Danau Batur, Kintamani Sebagai Prioritas Nasional

“Di Badung sendiri, kita sudah memikirkan pendamping beras seperti porang, ubi, sagu, dan sebagainya. Ini adalah alternatif yang harus kita lakukan,” kata Giri Prasta.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x