Kadis Sosial Badung Dampingi Penyerahan Bantuan PKH dan BPNT: Kita Akan Support Secara Sinergis

- 30 Agustus 2022, 15:13 WIB
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana turut mendampingi kegiatan penyerahan bantuan PKH dan BPNT  Senin, 29 Agustus 2022.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana turut mendampingi kegiatan penyerahan bantuan PKH dan BPNT Senin, 29 Agustus 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana turut mendampingi Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam kegiatan penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) secara simbolis.

“Program reguler Kementerian Sosial (Kemensos) PKH dan BPNT sudah berjalan sangat baik di Badung. Kurang lebih untuk PKH itu ada 6.744 keluarga penerima manfaat dan 9.568 penerima program sembako atau BPNT,” ujarnya pada Senin, 29 Agustus 2022 di Kantor Kelurahan Benoa, Kabupaten Badung.

Adapun bantuan PKH yang diberikan yakni sebesar Rp5.701.800.000, bantuan sembako sebesar Rp1.919.600.000, dan bantuan atensi sebesar Rp72.225.000.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma’aruf Amin Serahkan Bantuan PKH ke 50 Orang Penerima

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dihadiri oleh 50 orang penerima yang terbagi dalam dua kategori.

Sebanyak 40 orang hadir untuk menerima PKH dan BPNT serta 10 orang lainnya hadir untuk menerima atensi berupa bantuan kewirausahaan.

Pemerintah Kabupaten Badung menyasar pengusaha kecil seperti pedagang klontong, peternak, dan lainnya sebagai penerima atensi kewirausahaan.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Bali Gelar Bimtek Penyelenggaraan Event Bagi ASN

“Itu diharapkan dalam waktu segera atau bertahap, mereka tidak bergantung lagi atau mereka bisa mandiri menghidupi dirinya sendiri,” ucap Kadis Sosial Badung.

Ketut Sudarsana juga memaparkan bahwa Wapres Ma’aruf Amin dalam kunjungan tersebut akan secara intens memberikan bantuan kepada masyrakat kurang mampu atau data terpadu kesejahteraan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x