Satgas Khusus Pencegahan Tipikor Mabes Polri Kunjungi Buleleng Monitoring BLT-DD

- 5 September 2022, 13:18 WIB
Satgas Khusus Pencegahan Tipikor Mabes Polri kunjungi Buleleng monitoring BLT-DD, Senin, 5 September 2022
Satgas Khusus Pencegahan Tipikor Mabes Polri kunjungi Buleleng monitoring BLT-DD, Senin, 5 September 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Satgas Khusus Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri berkunjung ke Kabupaten Buleleng untuk monitoring penyelenggaraan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat miskin.

Kunjungan rombongan Satgas Khusus Tipikor tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, I Ketut Lihadnyana di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, pada Senin, 5 September 2022.

Pj Bupati Buleleng Lihadnyana menyambut baik monitoring rombongan Satgas Khusus Pencegahan Tipikor ke Buleleng dalam melakukan sinkronisasi data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menerima BLT-DD.

Baca Juga: Menkominfo Johnny Imbau Masyarakat untuk Jaga NIK: Hanya Untuk Hal Terpercaya dan Dibutuhkan

“Secara agregad Provinsi Bali masuk dalam kategori yang dalam peyerapan pemanfaatan BLT DD cukup bagus. Jadi mereka kesini untuk melihat pola seperti apa, mekanisme seperti apa,” ucap Lihadnyana.

Menyikapi jumlah masyarakat miskin yang ada di Buleleng, Lihadnyana menegaskan wajib memenuhi hak dasar masyarakat terlebih dulu seperti kesehatan, pendidikan, dan peningkatan daya beli.

Diakui dengan jumlah penduduk terbanyak di Bali, tugas Pemkab Buleleng cukup berat dalam mengentaskan kemiskinan.

Namun, pihaknya meyakini melalui berbagai program yang telah tersusun, kondisi kemiskinan di Buleleng akan dapat teratasi.

Baca Juga: Kebakaran Bangunan Rumah Gedong Terjadi di Tuban Badung, Diduga Konsleting

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x