Bupati Gede Dana Ajak ASN Pemkab Karangasem Mulai Pakai Sepeda Saat Pergi dan Pulang Kantor

- 3 September 2022, 17:00 WIB
Bupati Gede Dana mengajak para ASN di lingkungan Pemkab Karangasem untuk mulai memakai sepeda saat pergi dan pulang kantor.
Bupati Gede Dana mengajak para ASN di lingkungan Pemkab Karangasem untuk mulai memakai sepeda saat pergi dan pulang kantor. /ANTARA/HO-Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI – I Gede Dana selaku Bupati Karangasem mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karangasem untuk mulai memakai sepeda saat pergi dan pulang kantor setiap Jumat.

"Sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara, disiplin dan semangat kerja itu penting," kata Bupati Gede Dana, dikutip dari Antara Bali, Sabtu, 3 September 2022.

Dia menilai dengan bersepeda ke kantor akan berguna untuk menekan stress, mengurangi polusi, serta menjadi kebiasaan sehat dalam menjaga kebugaran tubuh.

Baca Juga: Bali United Menang 1-0 Lawan Persebaya, Coach Teco Sampaikan Terima Kasih pada Semeton Dewata

Hal tersebut merupakan upaya tepat dan paling sederhana yang dapat dilaksanakan oleh seluruh ASN dalam berperilaku sehat.

Untuk meningkatkan minat para ASN, Bupati Gede Dana memberi contoh langsung dengan bersepeda pada Jumat pagi menuju ke kantornya.

"Bersepeda pagi itu asyik, olahraga sekaligus berkeliling menghirup udara pagi. Tadi berangkat jam 5.30 WITA dari rumah, sekalian mampir ke sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah) mengecek kegiatan krida Jumat pagi ASN di sana,” katanya.

Baca Juga: Kapolsek Selemadeg Himbau Masyarakat Jaga Prokes untuk Dukung Presidensi G20

Dengan memakai sepeda miliknya, Bupati Gede Dana mengayuh dari wilayah Padang Kerta sampai Kota Amplapura sambil memantau aktivitas warga dan berkunjung ke kantor-kantor di lingkungan Pemkab Karangasem.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x