Walikota Denpasar Jaya Negara Launching Mesin ADM di Desa Tegal Harum untuk Permudah Layanan Masyarakat

- 2 September 2022, 18:00 WIB
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara me-launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Desa Tegal Harum pada Jumat, 2 September 2022.
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara me-launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Desa Tegal Harum pada Jumat, 2 September 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar IGN Jaya Negara me-launching mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Desa Tegal Harum pada Jumat, 2 September 2022.

Mesin ADM merupakan inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar guna mempermudah dan mempercepat proses pencetakan data administrasi kependudukan (adminduk).

“Ini akan mempermudah semuanya karena penggunaannya sangat mudah. Di samping itu juga dapat meminimialisir antrean," ujar Jaya Negara.

Baca Juga: Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes Denpasar Mulai Lakukan Sosialisasi dan Minta Warga Tidak Panik

Menurutnya, pengadaan mesin ADM juga dapat memangkas proses birokrasi pemuatan adminduk dan meminimalisir potensi penyalahgunaan jabatan.

Selain itu, Jaya Negara juga mengapresiasi inovasi digitalisasi perpustakaan yang dilakukan di Desa Tegal Harum.

“Upaya-upaya ini sangat baik, apalagi perpustakaan ini bisa secara digital dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah dan juga yang membantu dalam rangka meningkatkan kualitas SDM." ucapnya.

Baca Juga: Menkominfo Ungkap Delegasi 4th DEWG G20 dan DEMM Terkesan dengan Alam serta Keramahan Masyarakat Indonesia

"Saya berterima kasih atas inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tegal Harum,” sambungnya.

Lebih lanjut, Perbekel Desa Tegal Harum Komang Adi Widiantara turut memaparkan bahwasannya mesin ADM sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tegal Harum.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x