Pemkot Lhokseumawe Studi Tiru TOSS Klungkung, Role Model Pengolahan Sampah APKASI 2022

- 1 September 2022, 20:35 WIB
Pemkot Lhokseumawe Studi Tiru TOSS Kabupaten Klungkung, Role Model Pengolahan Sampah APKASI
Pemkot Lhokseumawe Studi Tiru TOSS Kabupaten Klungkung, Role Model Pengolahan Sampah APKASI /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menerima kunjungan Pemkot Lhokseumawe, Provinsi Aceh yang dipimpingi Pj. Walikota Imran bersama Kadis Perindagkop dan Kadis PUPR, Rabu, 31 Agustus 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru yang bertujuan untuk mempelajari pengolahan sampah Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) di Kabupaten Klungkung.

Latar belakang kenapa Kabupaten Klungkung dipilih sebagai tempat studi tiru, karena TOSS Gema Santi telah ditetapkan sebagai role model mengenai pengolahan sampah pada acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) 2022 di Bogor.

Baca Juga: Optimalisasi Mata Air Penida Segera Selesai, Bupati Suwirta Minta Perumda Panca Mahottama Siapkan 3500 SR

"Berkat saran dari Bapak Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kami berkunjung guna mempelajari teknik pengolahan sampah yang terintegrasi pertanian, " kata Imran, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Kamis, 32 Agustus 2022.

Dia mengatakan bahwa Kota Lhokseumawe saat ini sedang mengalami masalah penanganan sampah, dan program TOSS tersebut mampu menarik perhatiannya.

Selain merupakan saran dari Menteri Tito Karnavian, juga karena teknologi TOSS terintegrasi dengan sektor pertanian.

Baca Juga: Pemkab Klungkung Gencarkan Pembangunan TPS 3R Jelang Presidensi G20

Sementara itu, Bupati Suwirta menjelaskan proses awal dipilihnya teknologi TOSS untuk mengolah sampah di Kabupaten Klungkung.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x