Optimalisasi Mata Air Penida Segera Selesai, Bupati Suwirta Minta Perumda Panca Mahottama Siapkan 3500 SR

- 1 September 2022, 20:12 WIB
Optimalisasi Mata Air Penida akan segera selesai, Bupati Suwirta meminta Perumda Panca Mahottama menyiapkan 3500 sambungan rumah.
Optimalisasi Mata Air Penida akan segera selesai, Bupati Suwirta meminta Perumda Panca Mahottama menyiapkan 3500 sambungan rumah. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menyampaikan bahwa pengerjaan optimalisasi Mata Air Penida oleh pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida akan segera selesai, Rabu, 31 Agustus 2022

Terkait hal tersebut, Bupati Suwirta meminta kesiapan Perumda Panca Mahottama untuk memasang sebanyak 3500 sambungan rumah (SR) baru di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

"Saya tugaskan Perumda Panca Mahottama untuk segera mencari rekanan yang siap mengerjakan pekerjaan ini,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Kamis, 32 Agustus 2022.

Baca Juga: Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko Didampingi Bupati Klungkung Tinjau Pembangunan PLTS Nusa Penida

“Kita juga akan segera turun ke lapangan untuk mengukur kebutuhan booster pada bak-bak reservoir dan untuk memastikan ketersediaan air,"  sambungnya.

Pihak BWS Bali Penida saat ini sedang melaksanakan optimalisasi Mata Air Penida dengan pemasangan dua buah mesin pompa yang masing-masing berkapasitas 25 liter/detik. Pekerjaan ditargetkan akan selesai pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Dengan dua mesin pompa diperkirakan Perumda Panca Mahottama akan bisa memasok sebanyak 35 liter/detik dari Mata Air Penida, jumlah tersebut cukup untuk mengaliri 3500 SR.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x