Bupati Buleleng Dukung Pelepasan Kawasan Hutan Eks Transmigrasi Timor Timur

- 25 Agustus 2022, 19:10 WIB
Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Genep saat membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Reforma Agraria Kabupaten Buleleng bertempat di New Sunari Beach Lovina Resort, Kamis, 25 Agustus 2022.
Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Genep saat membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Reforma Agraria Kabupaten Buleleng bertempat di New Sunari Beach Lovina Resort, Kamis, 25 Agustus 2022. /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana apresiasi dan dukung Kakanwil Pertanahan Provinsi Bali terkait penyusunan proposal permohonan pelepasan lahan bagi masyarakat eks transmigrasi warga Timor Timur di Desa Sumberkelampok, Gerokgak.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng melalui sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Genep saat membuka Rakor Penyelenggaraan Reforma Agraria Kabupaten Buleleng.

Asisten Administrasi Setda Buleleng tersebut mengungkapkan bahwa pemda memberikan dukungan penuh jika lahan itu telah diserahkan yang sampai saat ini masih dalam proses.

Baca Juga: BKPSDM Buleleng Tegaskan Hanya Pendataan Pegawai Non ASN Bukan Pengangkatan PPPK

"Dalam hal inilah kita memberikan support. Apa saja yang harus dilakukan agar cepat lahan itu diserahterimakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)," ucapnya.

Ia menambahkan, luas kawasan hutan di Bali pada khususnya agak kurang dari undang-undang peraturan tata ruang.

Maka dari itu, pihaknya menyikapi cara agar lahan setelah nanti diberikan tidak serta merta beralih fungsi.

Baca Juga: Kolaborasi Pemkab Tabanan, TNI dan Masyarakat Berhasil Sukseskan TMMD ke 114 TA 2022

Sementara itu, Mewakili Kepala Kanwil Pertanahan Provinsi Bali, Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Fahmi Abduh mengatakan, lahan eks transmigrasi Timor-timur itu sedang diusahakan pelepasannya dan diharapkan berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: bulelengkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x