Disbud Buleleng dan DRPM UI Gelar FGD Guna Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Museum Bagi Disabilitas

- 24 Agustus 2022, 18:10 WIB
Disbud Buleleng dan DRPM UI gelar FGD guna tingkatkan pemahaman pengelolaan museum bagi disabilitas, Rabu, 24 Agustus 2022
Disbud Buleleng dan DRPM UI gelar FGD guna tingkatkan pemahaman pengelolaan museum bagi disabilitas, Rabu, 24 Agustus 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Pemkab Buleleng melalui Dinas Kebudayaan, diinisiasi  Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Universitas Indonesia (UI) melakukan Forum Discussion Group (FGD).

FGD dilakukan bersama pengelola museum, SLBN 1 Singaraja, dan sejumlah media di ruang rapat Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang berkunjung ke museum-museum yang ada di Buleleng seperti Museum Lontar Gedong Kirtya, Museum Buleleng, dan Museum Soenda Ketjil.

Baca Juga: Kapolri: Jaksa Agung Kirim 30 Orang Teliti Berkas 4 Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Dalam kesempatan itu, Kadis Kebudayaan Nyoman Wisandika menjelaskan, program  layanan kepada pengunjung museum adalah menyenangkan bagi semua kalangan.

Atas inisiasi DRPM Universitas Indonesia, 3 museum di Buleleng dijadikan pilot project dalam peningkatan layanan kepada kaum disabilitas.

"Hari ini dilakukan FGD bersama pengelola 3 museum di Buleleng bersama pihak SLB N 1 Singaraja yang dimotori DRPM UI terkait desain dan inklusi untuk pengunjung dengan disabilitas,” ucapnya.

Baca Juga: OJK dan TPAKD Bangli Kerja Sama Percepat Akses Keuangan Masyarakat dengan Nabung Sampah

Pada September hingga November 2022 ini, akan diadakan pelatihan peningkatan pemahaman pengelolaan museum.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x