PT PLN Berikan Bantuan Mesin Pengolah Kakao kepada Kelompok Tani di Jembrana

- 24 Agustus 2022, 21:12 WIB
Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadir saat penyerahan bantuan dari PT PLN untuk petani kakao di daerahnya, Rabu, 24 Agustus 2022.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadir saat penyerahan bantuan dari PT PLN untuk petani kakao di daerahnya, Rabu, 24 Agustus 2022. /Antaranews Bali/Istimewa/2022

 

RINGTIMES BALI – PT PLN memberikan bantuan berupa mesin pengolah kakao (kopi) kepada kelompok tani di Kabupaten Jembrana lewat program tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Kami memberikan dua unit mesin sangrai dan dua unit mesin pemecah kulit kakao bertenaga listrik,” ucap Manajer PT PLN UP3 Bali Utara Agus Yudhistira Sujana ketika memberikan bantuan kepada Kelompok Tani Kakao Merta Abadi di Desa Ekasari, dikutip dari Antara.

Manajer PT PLN UP3 tersebut berharap melalui bantuan mesin kakao itu dapat menunjang hasil produksi kelompok tersebut yang mencapai 8-12 ton setiap bulan.

Baca Juga: Denpasar Barat Lakukan Penertiban Terhadap Pemasangan Spanduk Sembarangan di Muka Jalan

Menurutnya, berdasarkan hasil pemetaan sosial dan bisnis, Desa Ekasari dapat dikembangkan menjadi desa agrowisata pertanian kakao organik.

Tidak hanya alat, ia menyampaikan dukungannya berbentuk pelatihan pengolahan kakao, sehingga komoditas yang dihasilkan kelompok tani tersebut semakin berkualitas.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut menyampaikan terimakasihnya dan sepakat mengembangkan desa wisata berbasis kakao di daerahnya.

Baca Juga: Kabag SDM Polres Badung Ziarah Rombongan Sambut Hut Polwan RI ke 74

Kelompok Tani Kakao Merta Abadi turut menyampaikan rasa terimakasihnya dan akan mempergunakan bantuan mesin yang dihibahkan tersebut untuk meningkatkan kualitas produksi, sehingga kakao mereka memiliki nilai jual yang tinggi.***

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah