Kebakaran Hanguskan Sebuah Rumah di Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem

- 22 Agustus 2022, 14:20 WIB
Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah pribadi milik warga di Banjar Dinas Pelisa, Desa Tianyar Tengah, Karangasem.
Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah pribadi milik warga di Banjar Dinas Pelisa, Desa Tianyar Tengah, Karangasem. /Instagram/@damkar_karangasem

RINGTIMES BALI - Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah pribadi milik warga di Banjar Dinas Pelisa, Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

Berdasarkan laporan dari I Ketut Ada selaku Perbekel Desa Tianyar Tengah dan diterima oleh I Wayan Mustiawan selaku Anggota Damkar Regu 1 Pos Karangasem kebakaran tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.18 WITA, Senin, 22 Agustus 2022.

Dikutip dari akun Instagram resmi Damkar Karangasem @damkar_karangasem, Senin, 22 Agustus 2022, rumah yang terbakar merupakan rumah pribadi milik salah satu warga di Desa Tianyar Tengah dengan luas bangunan 8x3, berisi tiga kamar tidur, dan satu ruang tamu.

Baca Juga: Sanggah Milik Warga di Ungasan Kuta Selatan Terbakar, Tiga Unit Pemadam Kebakaran Diterjunkan ke TKP

Setelah menerima laporan terjadinya kebakaran, Damkar Regu 1 Pos Karangasem dengan segera berangkat menuju ke lokasi untuk berupaya memadamkan kobaran api.

Sesuai laporan yang didapat, diperkirakan kerugian yang dialami oleh korban pemilik rumah yang terbakar mencapai kurang lebih Rp500 juta.

Total 13 personil dari Damkar Regu 1 Pos Karangasem dan 4 unit mobil pemdam kebakaran diturunkan ke lokasi dengan menghabiskan kurang lebih 8.000 liter air sampai api benar-benar padam.

Baca Juga: Bupati Sanjaya Sambut Positif Event Grasstrack dan Motocross IMI Bali Road Show 2022 di Tabanan

Penanganan yang dilaksanakan Damkar Regu 1 Pos Karangasem dipimpin langsung oleh Kasi PKPE, turut hadir di juga di lokasi kebakaran Bapak Sekdis, Pejabat Fungsional, Perbekel Desa Tianyar Tengah, Kadus Pelisa, Polsek Kubu, dan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x