Sanur Village Festival 2022 Datangkan 20 Ribu Pengunjung dalam 1 Hari

- 22 Agustus 2022, 10:30 WIB
Sanur Village Festival 2022 yang telah memasuki hari kelima, bisa mendatangkan 20 ribu pengunjung dalam satu hari.
Sanur Village Festival 2022 yang telah memasuki hari kelima, bisa mendatangkan 20 ribu pengunjung dalam satu hari. /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Ketua Panitia Ida Bagus Gede Sidharta Putra yang biasa disapa Gusde mengatakan bahwa Sanur Village Festival 2022 yang telah memasuki hari kelima, bisa mendatangkan 20 ribu pengunjung dalam satu hari.

"Sehari kira-kira sekitar 20 ribu orang, tiket kita ada sekitar 15 ribu tapi kita kan ada gratis untuk warga Sanur juga anak-anak, itu saya asumsi 5 ribu," kata Gusde, dikutip dari Antara Bali, Minggu, 21 Agustus 2022.

Pada hari terakhir, Gusde mengatakan bahwa angka kedatangan pengunjung tergolong sesuai target, yaitu mencapai 100 ribu pengunjung dalam lima hari. Hal tersebut karena pihaknya ingin penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan.

Baca Juga: Cegah Stunting, Mahasiswa Unud Laksanakan Kegiatan Tangcenting di Desa Tangkup, Karangasem

"Ini sesuai dengan target kami, jadi kebetulan tahun ini kita mengangkat kenyamanan terlebih dahulu, ada banyak stan UMKM dan banyak kedatangan keluarga, jadi kalau seperti tahun lalu banyak komplain jadinya," katanya.

Untuk masalah perputaran uang di Sanur Village Festival 2022, Gusde belum bisa secara pasti menjelaskan, namun sesuai target awal kurang lebih mencapai 50 persen dari angka pencapaian Sanur Village Festival dua tahun lalu.

"Kalau saya lihat secara fisik saya menanyakan kepada tenant (penyewa stan) bagaimana penjualan dan mereka bilang bagus makanannya habis, artinya sesuai. Jadi perkiraan lebih dari 50 persen seharusnya," katanya.

Baca Juga: Bupati Gede Dana Lepas Merpati, Buka Pordes Nongan 2022 di Karangasem

Walaupun sudah terlaksana secara meriah dengan puluhan bintang tamu dan 140 stan makanan juga UMKM lokal, Gusde merasa masih banyak evaluasi yang perlu dilakukan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x