Sanggah Milik Warga di Ungasan Kuta Selatan Terbakar, Tiga Unit Pemadam Kebakaran Diterjunkan ke TKP

- 22 Agustus 2022, 14:13 WIB
Kobaran api melalap sanggah milik I Made Kastana (38) pada Sabtu, 20 Agustus 2022 di Banjar Werdo Kosala, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung.
Kobaran api melalap sanggah milik I Made Kastana (38) pada Sabtu, 20 Agustus 2022 di Banjar Werdo Kosala, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. /Dok. Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Kobaran api melalap sanggah milik I Made Kastana (38) pada Sabtu, 20 Agustus 2022 di Banjar Werdi Kosala, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Alit (21) yang melihat asap tebal di sebelah atas rumah korban yang berdampingan dengan rumahnya.

Saksi langsung memberitahu pemilik sanggah bahwa sanggah atau pelinggihnya terbakar.

Baca Juga: Bupati Sanjaya Sambut Positif Event Grasstrack dan Motocross IMI Bali Road Show 2022 di Tabanan

Adik dari pemilik sanggah melaporkan kejadian ini ke Linmas yang diteruskan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ungasan, serta PMK kawasan BPG.

Dua unit pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi kebakaran dan api berhasil dipadamkan setelah kurang lebih satu jam . 

Karena bagian yang terbakar adalah Pelinggih dengan atap duk, pemadam kebakaran dari kawasan ITDC turut melakukan pendinginan di TKP.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Cacar Monyet, KKP dan Bandara Ngurah Rai Kerja Sama Siapkan Fasilitas Thermo Scanner

Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian mencapai Rp50 juta.

Lebih lanjut, pemilik sanggah memilih untuk menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak melaporkannya ke pihak kepolisian.***

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x