Bupati Gede Dana Hadiri Ngaben dan Ngeroras Masal di Desa Tianyar, Doakan Upacara Berjalan Lancar

- 15 Agustus 2022, 21:42 WIB
Bupati Gede Dana bersama Wabup Artha Dipa menghadiri upacara Ngaben dan Ngeroras masal di Desa Tianyar, Kubu, Karangasem.
Bupati Gede Dana bersama Wabup Artha Dipa menghadiri upacara Ngaben dan Ngeroras masal di Desa Tianyar, Kubu, Karangasem. /Humas Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI – I Gede Dana selaki Bupati Karangasem menghadiri undangan upacara Pitra Yadnya Ngaben dan Ngeroras masal, Atiwa-tiwa lan Atma Wedana Prastisentana Arya Kanuruhan (Brangsinga, Tangkas Kori Agung, Pegatepan) Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Minggu, 14 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gede Dana hadir bersama I Wayan Artha Dipa selaku Wakil Bupati Karangasem, didampingi Camat Kubu dan DPRD Dapil Kubu.

Baca Juga: Sekda Buleleng Buka Acara Bedah Buku Puisi Anak-anak Pandemi Karya Kambali Zutas

Upacara Pitra Yadnya Atiwa-tiwa lan Atmawedana tersebut mengupacarai 182 sawa (orang yang meninggal) upacara Ngaben dan 206 sawa upacara Ngeroras dari empat Dadia (pura keluarga).

Dikutip dari Humas Pemkab Karangasem, Senin, 15 Agustus 2022, direncanakan puncak upacara Ngaben akan dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2022 dan upacara Ngeroras pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Baca Juga: Polres Jembrana Gelar Latpraops Jelang G20 November 2022

Bupati Gede Dana dan Wabup Artha Dipa menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan upacara Ngaben dan Ngeroras secara gotong royong.

Selain itu, mereka juga ikut mendoakan dan berharap agar pelaksanaan upacara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Turnamen Futsal Buleleng Cup VIII Kembali Digelar, Bupati: Semoga Memberikan Vibrasi Positif

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Humas Pemkab Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x