Kapolres Karangasem Turunkan 84 Personil Amankan Konflik Sangkepan Desa Adat Selumbung, Kecamatan Manggis

- 15 Agustus 2022, 12:20 WIB
Kapolres Karangasem menurunkan 84 personil untuk mengamankan konflik yang terjadi saat kegiatan sangkepan di Desa Adat Selumbung.
Kapolres Karangasem menurunkan 84 personil untuk mengamankan konflik yang terjadi saat kegiatan sangkepan di Desa Adat Selumbung. /Instagram/@polreskarangasem.id

RINGTIMES BALI – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karangasem tetap aman dan kondusif, AKBP Ricko A.A Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M. selaku Kapolres Karangasem menurunkan personil untuk mengamankan konflik antar kelompok pada kegiatan sangkepan (rapat) di Pura Bale Agung, Desa Adat Selumbung, Kecamatan Manggis, Minggu, 14 Agustus 2022.

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kompol I Nengah Subangsawan, S.H., M.H. selaku Kabag Ops Polres Karangasem dan dihadiri oleh Kompol I Ketut Eka Jaya, S.Sos., M.A.P. selaku Kapolsek Manggis, para Kanit Polsek Manggis, beserta 84 personil lainnya.

Dilansir dari Humas Polres Karangasem, Senin, 15 Agustus 2022, kronologi konflik bermula saat kegiatan sangkepan dipimpin oleh Drs. I Wayan Gede Wiratma, M.Si. bersama Prayogya yang rencananya dilaksanakan pada pukul 05.00 WITA diawali dengan pemukulan kulkul (kentongan) oleh kelompoknya.

Baca Juga: Kapolres Sadiarta Beri Motivasi Anggota Paskibraka Klungkung, Sampaikan 3 Jenis Teman untuk Raih Kesuksesan

Namun, ada reaksi penolakan dari kelompok lain yaitu dari kelompok I Made Toya Cahya Surya karena Gede Wiratma dinilai sudah tidak berhak lagi memukul kentongan maupun memimpin rapat di Pura Bale Agung karena sudah diturunkan oleh masyarakat pada 3 Juli 2022 lalu.

Hal tersebut menimbulkan konflik antara kedua kelompok sehingga sempat melakukan aksi saling dorong di depan pintu Pura Bale Agung, Desa Adat Selumbung.

Untungnya personil Polsek Manggis yang sudah standby di tempat berhasil memisahkan kedua kelompok yang bersitegang, sehingga permasalahan tidak meluas dan kegiatan sangkepan bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.***

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Polres Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x