Bupati Suwirta Hadiri Tempat Persiapan Ngaben Masal di Klungkung dan Dawan, Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

- 13 Agustus 2022, 13:20 WIB
Bupati Suwirta menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya, Ngaben Masal di delapan lokasi berbeda di Kecamatan Klungkung dan Dawan.
Bupati Suwirta menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya, Ngaben Masal di delapan lokasi berbeda di Kecamatan Klungkung dan Dawan. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung didampingi I Putu Arnawa selaku Camat Klungkung dan I Dewa Widiantara selaku Camat Dawan menghadiri persiapan upacara Pitra Yadnya, Ngaben Masal di delapan lokasi berbeda di Kecamatan Klungkung dan Dawan, Jumat, 12 Agustus 2022.

Kedelapan tempat tersebut diantaranya di Banjar Kacang Dawa mengupacarai 14 sawa (orang yang meninggal), di Banjar Puri Gelgel Jro Karang Gelgel mengupacarai 19 sawe, dan karya Pelebon lan Atma Wedana di Griya Kediri Kamasan dengan pengiring sebanyak 71 sawa pada 20 Agustus 2022.

Baca Juga: BPBD Karangasem Laksanakan Kegiatan Bimtek Tanggap Darurat Ternak di Klaster Gunung Agung

Kemudian di Banjar Tangkas/Banjar Nyuhaya, Dusun Tangkas, Desa Gelgel mengupacarai 47 sawa dan Arya Gajah Para Banjar Pangi, Desa Pikat mengupacarai 52 sawe pada 19 Agustus 2022, di Banjar Gelogor, Desa Adat Gelogor mengupacarai 29 sawa pada 28 Agustus 2022.

Lalu di Banjar Pancingan, Desa Adat Pancingan, Desa Kusamba mengupacarai 23 sawa dan di Desa Adat Kusamba mengupacarai 184 sawa dan pada 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Bareskrim Polri Jelaskan 2 Laporan yang Dihentikan dalam Kasus Kematian Brigadir J

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta berharap meskipun saat ini kasus perkembangan Covid-19 menurun, pihaknya tidak berhenti mengingatkan kepada panitia dan seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat tetap semangat bergotong-royong dengan niat tulus ikhlas sehingga prosesi upacara nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Bareskrim Polri Sebut Tersangka Ferdy Sambo Panggil Brigadir J Masuk ke Rumah Sebelum Ditembak

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x