Kelurahan Dangin Puri Buat Bank Sampah Pelita, Tingkatkan Partisipasi Warga Jaga Lingkungan

- 13 Agustus 2022, 11:55 WIB
Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangin Puri sambangi kegiatan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangin Puri sambangi kegiatan Bank Sampah Pelita Kelurahan Dangin Puri. /Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI – Kelurahan Dangin Puri melaksanaan kegiatan Bank Sampah yang bertempat di Kantor Kelurahan Dangin Puri, Denpasar Timur, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diberi nama Bank Sampah Pelita, dan dalam pengelolaanya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar dan Bali Wastu.

kegiatan Bank Sampah Pelita tersebut diselenggarakan dengan susunan pengurus perwakilan dari PKK, Karang Taruna Mastuli, dan Pengawai Kelurahan, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga: Bupati Suwirta Muspayang Bakti Puncak Karya Aci Pengenteg Jagat di Pura Gelap Besakih, Karangasem

Selain itu juga, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan, mendapatkan nilai ekonomi dari sampah terbuang, dan meningkatkan kreatifitas untuk memanfaatkan sampah.

“Kegiatan Bank Sampah Pelita ini adalah kegiatan yang berkelanjutan untuk menangani masalah sampah dikelurahan Dangin Puri,” kata Aiptu Made Yoga Semadi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Dangin Puri, dikutip dari Humas Polresta Denpasar, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Sampah organik dari hasil setoran warga nantinya dimanfaatkan sebagai kompos, sedangkan sampah an-oraganik dapat ditabung di Bank Sampah Pelita dengan harapan sampah yang terbuang ke TPA menjadi minim.

Baca Juga: Wabup Kasta Buka Klungkung Scout Creativity III 2022, Bangun Ketangguhan Bangsa dengan Prinsip Gema Santi

Sehingga diharapkan lingkungan bisa menjadi bersih, asri, dan warga dapat memanfaatkan potensi sampah dengan maksimal.

Dalam kegiatan tersebut, setiap warga Kelurahan Dangin Puri diketahui menyetorkan sampah rumah tangga ke Kantor Kelurahaan untuk ditampung.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polresta Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x