BPBD Karangasem Laksanakan Kegiatan Bimtek Tanggap Darurat Ternak di Klaster Gunung Agung

- 13 Agustus 2022, 12:35 WIB
BPBD Karangasem melaksanakan kegiatan Bimtek terkait kesiapsiagaan dan tanggap darurat untuk ternak di klaster Gunung Agung.
BPBD Karangasem melaksanakan kegiatan Bimtek terkait kesiapsiagaan dan tanggap darurat untuk ternak di klaster Gunung Agung. /Instagram/@bpbdkarangasem1

RINGTIMES BALI – BPBD Karangasem melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait kesiapsiagaan dan tanggap darurat untuk ternak di klaster Gunung Agung (Hari II), di Aston Hotel Kuta, pada pukul 08.00 WITA, Jumat, 12 Agustus 2022.

Pada kegiatan tersebut pelaksanaan dilakukan dengan melakukan review Bimtek hari pertama dengan diajukan beberapa pertanyaan oleh pihak panitia.

Selain itu, diberikan juga pemaparan materi pengantar tentang Livestock Emergency Guidelines and Standard (LEGS) dan spesifik intervensi pada saat bencana untuk ternak oleh narasumber Andro dari Food and Agriculture Organization (FAO).

Baca Juga: MFRI Jepang Ajak BPBD Karangasem Kerja Sama Penanggulangan Bencana Lewat Pemanfaatan Universitas Lokal

Dilansir dari Instagram BPBD Karangasem, @bpbdkarangasem1, Sabtu, 13 Agustus 2022, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi kelompok dimana peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang terdiri dari BPBD Karangasem dan Distan Karangasem untuk kelompok 1, yang membahas studi kasus diberikan oleh fasilitator.

Ada 3 kasus simulasi yangg diberikan, dimana setiap kelompok menjawab pertanyaan yang ada. Setelah selesai masing-masing kelompok mempresentasikan hasilnya.

Selain itu diberikan pemaparan materi dari Direktorat Kesmasves yaitu komunikasi penanganan ternak di masa oleh Ahmad Jaelani dan pengantar pedoman dan SOP enanganan ternak oleh Pugih.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: BPBD Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x