Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Laksanakan Patroli Malam untuk Bersinergi Demi Keamanan Setempat

- 10 Agustus 2022, 19:46 WIB
Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian, lakukan patroli malam rutin, upaya menciptakan rasa aman, baik warga maupun wisatawan di Legian (9/8).
Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian, lakukan patroli malam rutin, upaya menciptakan rasa aman, baik warga maupun wisatawan di Legian (9/8). /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Polsek Kuta lakukan patroli malam yang rutin dalam upaya menciptakan rasa aman, baik warga maupun wisatawan di wilayah Legian. 

Kegiatan yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Polsek Kuta, Aiptu I Wayan Wiarta JP dan bersinergi bersama unsur pengamanan terkait seperti Babinsa, LPM, Pecalang, Linmas dan Bankamda serta Satpam hotel, melaksanakan patroli rutin di malam hari. 

Kegiatan patroli malam dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Legian Polsek Kuta, pada Selasa, 09 Agustus 2022 malam untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berada di Legian, Kuta. 

Baca Juga: Polda Bali Ungkap Pelaku Pembuat dan Penyebar Video Porno Merupakan Sepasang Suami Istri

"Sebelum patroli rutin dilakukan, kami melaksanakan kegiatan apel yang bertempat di halaman Kantor Kelurahan, Legian Kuta Badung, guna penyampaian cara bertindak dan pembagian wilayah kegiatan patroli kemudian juga diakhiri dengan apel konsolidasi, " kata Aiptu I Wayan Wiarta JP.

Kegiatan patroli rutin di malam hari dengan melibatkan Sipandu Beradat dan Security Hotel yang terbagi dalam tiga unit dalam melakukan kegiatan dengan wilayah yang berbeda.

Adapun lokasi atau wilayah sebagai rute adalah Jalan Padma - Padma Utara, Jalan Werkudara - Arjuna, dan Jalan Sahadewa - Melasti.

Baca Juga: Meriahkan Hari Jadi Provinsi Bali ke-64, Pemprov Gelar Acara Ramah Tamah

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa menindaklanjuti penekanan pimpinan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas agar seluruh jajaran mengoptimalkan kegiatan patroli guna menjaga dan memastikan Kamtibmas wilayah aman terkendali. 

Dengan Kamtibmas yang aman terkendali, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar menjelang perhelatan Event Internasional G-20 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x