Kementerian Kesehatan RI Pilih Kabupaten Klungkung sebagai Pilot Uji Dashboard Monitoring e KTR

- 10 Agustus 2022, 18:52 WIB
Kabupaten Klungkung terpilih sebagai Pilot Uji Dashboard Monitoring e KTR yang telah dibuat oleh Kementerian Kesehatan RI bersama WHO.
Kabupaten Klungkung terpilih sebagai Pilot Uji Dashboard Monitoring e KTR yang telah dibuat oleh Kementerian Kesehatan RI bersama WHO. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menerima audiensi dari Kementerian Kesehatan RI terkait implementasi dashboard Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dalam audiensi tersebut, Kabupaten Klungkung terpilih sebagai Pilot Uji Dashboard Monitoring e KTR yang telah dibuat oleh Kementerian Kesehatan RI bersama WHO terkait evaluasi implementasi KTR pada 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Selain itu, Kementerian Kesehatan RI bersama WHO juga telah mengembangkan platform berbasis web online yang terhubung dengan aplikasi seluler untuk digunakan oleh Pemda di tingkat kabupaten/kota sebagai alat pemantau pelaksanaan KTR dan kepatuhan terhadap Perda.

Baca Juga: DPRD Sikka NTT Lakukan Kaji Banding ke Kabupaten Klungkung, Terinspirasi Muatan Lokal Bahasa Bali

Bupati Suwirta menyambut baik terpilihnya Kabupaten Klungkung sebagai Pilot Uji Dashboard Monitoring e KTR dan berkomitmen dalam penerapan Perda KTR.

“Sosialisasi KTR dilaksanakan dengan intens, mencakup eliminasi iklan rokok luar gedung, pelarangan iklan rokok, pelarangan promosi dan sponsor rokok, penyusunan hukum adat (perarem) juga memasukkan aturan KTR Desa Adat,” kata Bupati Suwirta.

“Kemudian di kalangan remaja dibangun Gerakan Bersama Remaja Anti Rokok (Gebrak) sebagai bentuk kampanye anti rokok,” sambungnya.***

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x