Bupati Sedana Arta Serahkan Bantuan kepada Sejumlah Desa Adat yang Laksanakan Ngaben Masal di Bangli

- 10 Agustus 2022, 18:00 WIB
Bupati Sedana Arta dan Wabup Diar menyerahkan bantuan Banten Upasaksi Pengabenan di beberapa Desa Adat di Kabupaten Bangli.
Bupati Sedana Arta dan Wabup Diar menyerahkan bantuan Banten Upasaksi Pengabenan di beberapa Desa Adat di Kabupaten Bangli. /Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI – Sang Nyoman Sedana Arta selaku Bupati Bangli bersama I Wayan Diar selaku Wakil Bupati Bangli melakukan kegiatan penyerahan bantuan Banten Upasaksi Pengabenan di beberapa Desa Adat di Kabupaten Bangli yang sedang melaksanakan Upacara Pitra Yadnya (Ngaben masal), Senin, 8 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sedana Arta menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sesuai program Pemkab Bangli untuk meringankan beban masyarakat terkait upacara Ngaben.

Dikutip dari Humas Pemkab Bangli, Rabu, 10 Agustus 2022, bantuan Banten Upasaksi Pengabenan diberikan senilai Rp1 juta kepada masing-masing sawa (orang yang meninggal) pada upacara Ngaben masal.

Baca Juga: Loker Bali, Dibutuhkan Kepala Produksi Terbaru Agustus 2022, Moena Fresh

“Dengan program Ngaben masal yang sangat diminati oleh masyarakat Bangli ini, diharapkan dapat memberi dampak positif di tengah perkembangan teknologi yang kian melaju pesat, sehingga akan terjalin hubungan yang lebih erat, kegotongroyongan semakin kuat, dan kekerabatan semakin kental,” kata Bupati Sedana Arta.

Selain itu, dia juga menilai bantuan yang diberikan oleh Pemkab Bangli tidak sebanding dengan pengorbanan masyarakat dalam dalam melakukan yadnya, namun bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan dapat digunakan dengan optimal untuk kelancaran upacara.

“Semoga yang diupacarai hari ini mendapatkan tempat yang layak sesuai karmanya masing-masing,” katanya.

Baca Juga: Tuntaskan 100 Persen TOSS Desa, Bupati Suwirta Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Aan Asri

Adapun beberapa Desa Adat yang mendapat bantuan Banten Upasaksi Pengabenan berdasarkan perhitungan masing-masing sawa sebesar Rp1 juta yaitu Desa Adat Bunutin Rp39 juta, Desa Langgahan Rp20 juta, Desa Adat Manikliyu Rp66 juta, dan Desa Adat Sekardadi Rp26 juta.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x