Bupati Suwirta Adakan Rapat Persiapan Lomba Gong Kebyar Dewasa Kabupaten Klungkung, Kolaborasi dengan AKSIKU

- 10 Agustus 2022, 18:20 WIB
Bupati Suwirta mangadakan rapat terkait persiapan Lomba Gong Kebyar Dewasa Kabupaten Klungkung yang akan berkolaborasi dengan acara AKSIKU.
Bupati Suwirta mangadakan rapat terkait persiapan Lomba Gong Kebyar Dewasa Kabupaten Klungkung yang akan berkolaborasi dengan acara AKSIKU. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung mangadakan rapat terkait persiapan Lomba Gong Kebyar Dewasa antar kecamatan se-Kabupaten Klungkung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pada rapat tersebut, Bupati Suwirta berharap pelaksanaan Lomba Gong Kebyar Dewasa tersebut akan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Mulai dari sekarang persiapkan peserta lomba dengan matang, sehingga bisa tampil maksimal untuk mengikuti lomba," kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Anggota Komisi II DPRD Bali Minta Pemprov Perjuangkan Vaksin PMK

Lomba Gong Kebyar Dewasa Antar Kecamatan se-Kabupaten Klungkung Tahun 2022 tersebut akan dikolaborasikan pada acara Atraksi Melestarikan Seni dan Kebudayaan (AKSIKU).

Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang bertempat di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Semarapura Kelod, Klungkung.

AKSIKU sendiri merupakan acara budaya yang telah diselenggarakan oleh Pemkab Klungkung dari tahun 2020.

Baca Juga: Bappenas RI Ajak Masyarakat Nusa Penida Klungkung Lakukan Budidaya Rumput Laut dengan COREMAP CTI

Acara tersebut mengacu pada pokok-pokok pikiran kebudayaan daerah, seperti kesenian, tradisi, adat-istiadat, permainan rakyat, manuscript, pengetahuan tradisional, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x