DPRD Sikka NTT Lakukan Kaji Banding ke Kabupaten Klungkung, Terinspirasi Muatan Lokal Bahasa Bali

- 10 Agustus 2022, 18:30 WIB
Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Klungkung menerima kunjungan Kaji Banding Komisi III DPRD Kabupaten Sikka, NTT.
Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Klungkung menerima kunjungan Kaji Banding Komisi III DPRD Kabupaten Sikka, NTT. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Dewa Gde Darmawan selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Klungkung mewakili Bupati Klungkung menerima kunjungan Kaji Banding Komisi III DPRD Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 10 Agustus 2022.

Kunjungan Kaji Banding tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan kapasitas dalam mengkaji kurikulum berbasis lokal yang dipimpin langsung oleh Yoseph Bon Bosko selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sikka di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung.

Dalam sambutannya, Gde Darmawan mengucapkan selamat datang dan terima kasih karena sudah menjadikan Kabupaten Klungkung sebagai lokasi khusus untuk melakukan Kaji Banding.

Baca Juga: Anggota Komisi II DPRD Bali Minta Pemprov Perjuangkan Vaksin PMK

Dia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Klungkung memiliki komitmen untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal dengan berkomunikasi dan menjadikan Bahasa Bali sebagai kurikulum muatan lokal.

“Bagi kami Bahasa Bali merupakan kearifan lokal kebanggaan kami,” kata Gde Darmawan, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Yoseph Don Bosko juga menyampaikan bahwa pihaknya merasa tertarik terhadap Bahasa Bali sebagai bahasa daerah yang masuk dalam kurikulum muatan lokal di Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Bappenas RI Ajak Masyarakat Nusa Penida Klungkung Lakukan Budidaya Rumput Laut dengan COREMAP CTI

Kegiatan Kaji Banding tersebut diisi dengan pemaparan mengenai Bahasa Bali sebagai kurikulum muatan lokal oleh I Nyoman Karyawan selaku Ketua MKKS SMP Kabupaten Klungkung, dan sesi diskusi yang dipandu oleh Gde Darmawan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x