Hadiri HUT STT Dharma Stanu, Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Ambil Peran Bangun Desa

- 8 Agustus 2022, 13:25 WIB
Bupati Suwirta menghadiri acara HUT STT Citta Dharma Stanu (CDS) ke 40 bertempat di Banjar Penasan Gede, Desa Tihingan.
Bupati Suwirta menghadiri acara HUT STT Citta Dharma Stanu (CDS) ke 40 bertempat di Banjar Penasan Gede, Desa Tihingan. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri acara HUT Sekaa Teruna Teruni (STT) Citta Dharma Stanu (CDS) ke 40 bertempat di Banjar Penasan Gede, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Bupati Suwirta dalam sambutannya memberi apresiasi kepada STT CDS yang telah aktif mengambil peran di berbagai kegiatan desa, seperti pada piodalan di pura dan kegiatan lainnya.

”Yang paling penting para teruna teruni dapat mengambil peran dalam membangun desa, baik di desa adat maupun desa dinas,” kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Optimalkan Hasil Pertanian, Bupati Suwirta Serahkan Bantuan kepada KTT di Kabupaten Klungkung

Selain itu, dia mengingatkan kepada generasi muda agar meningkatkan pendidikan dan keterampilan agar memiliki daya saing di era digitalisasi.

“Jangan harap generasi muda maju, kalau pendidikan, kesehatan dan ekonomi tidak baik,” ujar Bupati Suwirta.

Perangkat desa juga diharapkan bisa merangkul generasi muda untuk ikut berperan secara maksimal dalam mendukung program pembangunan baik di sektor pemerintahan, desa adat maupun desa dinas.

Baca Juga: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Suwirta Hadiri Senam Zumba Massal di Kabupaten Klungkung

Mengenai penanganan sampah dan kebersihan lingkungan, Bupati Suwirta menyampaikan agar perangkat desa dapat berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah dari rumah, tempat usaha, dan perkantoran.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x