Optimalkan Hasil Pertanian, Bupati Suwirta Serahkan Bantuan kepada KTT di Kabupaten Klungkung

- 8 Agustus 2022, 12:21 WIB
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung, menyerahkan bantuan kepada sejumlah Kelompok Tani Ternak (KTT) di Kabupaten Klungkung.
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung, menyerahkan bantuan kepada sejumlah Kelompok Tani Ternak (KTT) di Kabupaten Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung, menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin pertanian kepada sejumlah Kelompok Tani Ternak (KTT), bertempat di Balai Bibit Utama (BBU) Provinsi Bali, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Jumat, 5 Agustus 2022.

Bantuan tersebut diberikan oleh Direktorat Alat dan Mesin Pertanian, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian TA 2022, serta aspirasi dari Anggota Komisi IV DPR RI Made Urip.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 8 Agustus 2022, adapun bantuan yang diberikan adalah 6 buah traktor roda dua kepada 6 KTT, yaitu KTT Tunas Mekar, KTT Buana Asri, KTT Mekar Sari, KTT Kemus, KTT Satwa Winangun, dan KTT Darma Sidu.

Baca Juga: Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Suwirta Hadiri Senam Zumba Massal di Kabupaten Klungkung

Selanjutnya diserahkan juga 3 buah hand sprayer masing-masing kepada Subak Gombeng Kaler dan Subak Nyanggelan.

Selain alat dan mesin, terdapat penyerahan bantuan berupa benih padi, benih kedelai, pupuk, dan pestisida yang diserahkan kepada Subak Toya Hee, Subak Dawan, Subak Kusamba, Subak Selisihan, dan Subak Telaga.

“Silahkan bantuan alat dan benih ini dirawat dan digunakan dengan baik agar memperoleh hasil pertanian yang optimal,” kata Bupati Suwirta.”

Baca Juga: Pertahankan Kualitas Terbaik, Bupati Suwirta Laksanakan Monitoring Pembuatan Garam di Desa Kusamba

Sebelumnya di hari yang sama, Bupati Suwirta juga melakukan kegiatan menanam benih kedelai di Demplot Kajian Pupuk Olahan TOSS Center, Balai Bibit Utama (BBU) Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x