TP PKK Klungkung Bersih-bersih Sampah Plastik di Pantai Tegal Besar, Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 77

- 8 Agustus 2022, 07:08 WIB
Ny. Ayu Suwitra selaku Ketua TP PKK Klungkung bersama seluruh anggota melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Tegal Besar.
Ny. Ayu Suwitra selaku Ketua TP PKK Klungkung bersama seluruh anggota melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Tegal Besar. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – Ny. Ayu Suwitra selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Klungkung, bersama seluruh anggota melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Tegal Besar, Banjarangkan, Klungkung, Jumat, 5 Agustus 2022.

Kegiatan bersih-bersih sampah plastik tersebut dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Klungkung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Bersih-bersih sampah plastik ini merupakan langkah kita untuk membersihkan lingkungan di Kabupaten Klungkung agar bersih, asri, dan nyaman,” kata Ayu Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Aksi Penolakan Terminal LNG di Kawasan Mangrove Kembali Digelar, Desak Gubernur Bali Cabut Perizinan

Pembersihan pantai tersebut agar masyarakat menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya wilayah laut.

Sampah yang dikumpulkan pada kegiatan bersih-bersih tersebut terdiri dari plastik bekas makanan dan minuman, botol-botol serta sampah plastik lainnya.

Ayu Suwirta berharap agar masyarakat tidak membuang sampah ke laut, terutama sampah plastik karena selain mencemari lingkungan juga dapat merusak ekosistem biota laut.

Baca Juga: Seorang Tahanan Polsek Kuta Utara Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Usai Mengalami Demam Tinggi

Seusai melakukan pembersihan di Pantai Tegal Besar, TP PKK melanjutkan bersih-bersih ke sepanjang Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Desa Negari.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x