Pertahankan Kualitas Terbaik, Bupati Suwirta Laksanakan Monitoring Pembuatan Garam di Desa Kusamba

- 8 Agustus 2022, 10:42 WIB
Bupati Suwirta melaksanakan monitoring pembuatan garam di Desam Kusamba untuk mempertahankan kualitas dan membantu petani garam.
Bupati Suwirta melaksanakan monitoring pembuatan garam di Desam Kusamba untuk mempertahankan kualitas dan membantu petani garam. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIME BALI – Demi mempertahankan kualitas garam terbaik di Desa Kusamba, I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melaksanakan monitoring pembuatan garam di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Jumat, 5 Agustus 2022.

Dalam monitoringnya, Bupati Suwirta menyampaikan bahwa upaya membantu para petani garam untuk melestarikan dan mengoptimalkan produksi garam telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

Dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 8 Agustus 2022, bantuan yang diberikan berupa palungan atau alat tradisional terbuat dari batang pohon kelapa utuh dibelah dua, berfungsi sebagai tempat proses pengkristalan/penggaraman, delapan buah tunnel garam, serta bangunan gudang lengkap dengan fasilitas tenaga surya.

Baca Juga: Melalui Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Nasionalisme

Pada kegiatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang sudah diberikan.

"Terimakasih kepada ibu Menteri atas bantuannya, semoga dengan semangat yang diperlihatkan dalam melestarikan tradisi serta mengoptimalkan produksi garam dapat tersalurkan kepada para petani garam di Desa Kusamba, dan semoga dengan hal tersebut, dapat menciptakan regenerasi pada petani garam," kata Bupati Suwirta.

Selain itu, dia juga berharap agar pengerjaan prasarana pengamanan pantai di Ruas Sidayu Kusamba yang sedang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Bali/Penida dapat segera diselesaikan.

Baca Juga: Bupati Suwirta Tanam Benih Kedelai, Dorong Percepatan Pertanian Organik di Kabupaten Klungkung

Sehingga nantinya akan dapat mencegah terjadinya abrasi dan hantaman ombak besar pada kawasan penggaraman.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x