Melalui Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Nasionalisme

- 8 Agustus 2022, 09:40 WIB
Bupati Suwirta menghadiri kegiatan Gerakan Serentak 10 Juta Bendera Merah Putih di Banjar Tengah, Desa Selat. Kecamatan/Kabupaten Klungkung.
Bupati Suwirta menghadiri kegiatan Gerakan Serentak 10 Juta Bendera Merah Putih di Banjar Tengah, Desa Selat. Kecamatan/Kabupaten Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI - I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung menghadiri kegiatan Gerakan Serentak 10 Juta Bendera Merah Putih di Banjar Tengah, Desa Selat, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Jumat 5 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

 “Kita semua harus memiliki semangat yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai wujud kita bangga kepada Indonesia dan para pahlawan yang membebaskan negeri ini dari tangan para penjajah,” kata Bupati Suwirta, informasi dari Humas Pemkab Klungkung, Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Bupati Suwirta Tanam Benih Kedelai, Dorong Percepatan Pertanian Organik di Kabupaten Klungkung

Pada kegiatan tersebut, dia juga berharap agar kawasan pedesaan sampai pelosok di Kabupaten Klungkung dapat dihiasi dengan Bendera Merah Putih untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Selain itu, Bupati Suwirta juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dan terpenting kita harus bersyukur setiap saat atas kerja keras para pahlawan kemerdekaan sehingga kita bisa lepas dari para penjajah,” katanya.

Baca Juga: Desa Adat Penyaringan Nyatakan Tolak Terminal LNG di Kawasan Mangrove

Untuk Banjar Tengah, Desa Selat, Kecamatan/Kabupaten Klungkung sudah terpasang sebanyak 50 Bendera Merah Putih.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x