Terupa Festival Bali Tampilkan 81 Karya NFT Melalui Ekhibisi Berkonsep Konvensional

- 7 Agustus 2022, 11:10 WIB
Terupa Festival menampilkan 81 karya NFT melalui ekshibisi berkonsep konvensional sejak tanggal 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten.
Terupa Festival menampilkan 81 karya NFT melalui ekshibisi berkonsep konvensional sejak tanggal 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Terupa Festival menampilkan 81 karya NFT melalui ekshibisi berkonsep konvensional.

Ekshibisi NFT pertama di Bali ini dipamerkan dalam Terupa Festival sejak tanggal 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Karya-karya NFT tersebut dicetak pada media kanvas dan tidak diperjualbelikan.

Baca Juga: Cok Ace Lepas 1900 Peserta GFNY Championship Asia di Gianyar

“Kalau untuk karya di sini sebenarnya art print yang tidak diperjualbelikan karya fisiknya. Ini cukup sebagai media pendukung pengenalan NFT ini sendiri,” ujar Event Organizer sekaligus kreator, Krisna.

“Untuk membeli karya, sudah diberikan barcode. Misal ada kolektor yang datang, bisa scan barcode yang tersedia dan memiliki bentuk NFT-nya berupa token kepemilikan,” sambungnya,

Ekhibisi NFT menjadi ajang untuk memperkenalkan NFT yang masih tergolong baru di Indonesia.

Baca Juga: Terupa Festival Bali Pertemukan 60 Kreator NFT dari Seluruh Indonesia

Terlebih NFT di Bali memiliki keunikan dengan budayanya yang kuat. Salah satunya yaitu karya milik Raka Jana dengan akulturasi antara budaya Jepang dan Bali yang fresh.

Selain itu, Terupa Festival melalui ekshibisi NFT juga menjadi wadah untuk mendukung para kreator yang sedang membangun market-nya serta memancing para kreator untuk bisa bangkit dan berkarya lagi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x